Jumat, 14 Maret 2014

My Photograph

By Fitri Ayu Nurjannatin

        Memotret merupakan salah satu hobi saya. hobi yang saya senangi sejak saya menduduki kelas SMP. dari kamera HPpun saya gunakan untuk memotret alam dari manusia, tumbuhan dan hewan ataupun objek benda lainnya. ayahku mempunyai kamera jaman dulu,  kamera yang menghasilkan gambar dengan menggunakan klise, usiaku yang belum baligh memcoba memotret menggunakan kamera itu, saat memotret hati dan jiwa ini merasa kebahagiaa. Dari dulu kamera adalah impianku, aku ingin memperoleh kamera digital. 
        Sejak kuliah di Universitas Pendidikan Ganesha ( UNDIKSHA) di Singaraja bali suatu hal yang membuatku senang sejak mendapatkan mata kuliah Fotografi. Fotografi merupakan bagian dari seni, suatu kesenian yang melukis dengan media cahaya yang menghasilkan suatu objec gambar atau foto yang sama dengan objec aslinya. alat yang paling populer digunakan untuk menangkap objek dengan cahaya yaitu kamera dengan bantuan alat ukur lighmeter, intensitas cahaya ISO, Diafragma (F), Speed (S)/kecepatan untuk memperoleh objek gambar yang bagus.
        Kamera Canon 1100 pertama kali saya memilili kamera, hasil belajar Fotografi dari Dosen pengajar telah banyak saya dapatkan. dan dibawah ini merupakan salah satu tugas akhir mata kuliah Fotografi.


“LAUTAN SENJA PANTAI PEMARON”

Landcape
Diafragma f: 5,6
Speed : 1/50 sec
ISO : 320
Deskriftif :
              Indonesia merupakan Negara kepulauan yang banyak memiliki keindahan alam. Siapa yang tak mengenal Bali?. Bali merupakan pulau yang terkenal dengan banyaknya tempat pariwisata. Kute adalah salah satu tempat pariwisata yang banyak mengundang wisatawan.selain itu, Pantai Pemaron juga layak dikatakan tempat pariwisata yang menyimpan keindahan alamnya. Akan tetapi, keindahan pantai pemaron jarang sekali diketahui oleh para wisatawan. ketika sore hari tiba merupakan saat-saat yang tidak bisa dilewatkan. Sore mengundang senja yang begitu menakjubkan. Cahaya matahari mulai tenggelam dengan perlahan seiring dengan detik-detik waktu yang berjalan. Cahayanya memancarkan warna yang mempesona. Memberi sebuah warna kehidupan untuk lautan. Perahu pun berlayar mengusik ketenangan ombak biru. Seiring dengan hembusan angin yang membawa perahu terus melaju. Keindahan lautan bersama dengan sinar cahaya senja menarik hati kedua nelayan yang terus berlayar. Cahaya matahari menembus awan hingga membentuk sebuah sinar yang sangat indah dan langit perlahan mulai gelap terhalang oleh awan-awan tersebut. Seiring dengan waktu, kedua insan itu membentuk sebuah bayangan hitam di laut, yang menandakan bahwa hari telah mulai petang.


"KILAUAN AIR TERJUN CAMPUHAN"

Shutter Priority (TV)
Diafragma f: 4,5
Speed : 1/5 sec
ISO : 100
Deskriftif :
            Git git merupakan salah satu nama desa yang ada dipuncak pegunungan bali. Di daerah tersebut terdapat beberapa air terjun salah satunya air terjun Campuhan. Air yang mengalir dari berbagai sudut yang dikelilingi dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi sehingga terdengar gemercik air yang begitu gaduh. Gemercikan-gemercikan air terjatuh membasahi batuan-batuan dan dedaunan. Aliran-aliran air dari sudut tebing mengalir deras menuju sela-sela batuan dengan menghanyutkan benda yang ada disekelilingnya. Pantulan cahaya matahari yng menyinari air tampak seperti kilauan muiara yang sangat indah. Daun kering yang berguguran tidak menghalangi aliran air yang mengalir


"KECANTIKAN TRADISI BALI"

 
Landcape
Diafragma f: 5,6
Speed : 1/50 sec
ISO : 3200
Deskriftif :
                 Indonesia merupakan Negara yang kental akan budayanya. Bali adalah salah satu pulau yang terkenal akan seni tari. bali memiliki ribuan wanita yang bisa menari tarian tradisional bali yang digunakan untuk meluapkan isi perasaan seseorang. Tari Pendet merupakan salah satu tari bali. Para penari yang tak lepas akan kecantikan pada dirinya. Tarian yang menampilkan sosok seorang wanita bali berdasarkan tari tradisi bali. Tariaan ini tidak pernah lepas dari kekhasannya menggunakan hiasan bunga kamboja dan juga berbagai macam bunga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar